Friday, May 16, 2008

RESEP PISANG MOLEN


Kemarin Izhhar mau Show and tell di kelasnya tentang makanan makanan dari negara negara asal atau makanan khas masing masing anak. Sebenarnya aku mau ngasi ide nasi goreng tapi anakku pengin aku buat Pisang goreng atau Molen, akhirnya aki bikinin, kalau biasanya aku pakai Puff Pastry, sekarang aku pakai alat buat bikin mie, bikin adonan sendiri, ini dia resepnya:

PISANG MOLEN

Resep ; Bunda Adit
Modifikasi : Sylvi s. Badra

Bahan :

500 gr terigu
Pisang , aku pakai banana finger, potong potong
75 gula halus
100 ml air hangat
5o gr keju cheddar parut
100 gr keju cheddar potong potong kecil memanjang, untuk isian
2 kuning telur
125 margarine suhu ruangan
1/2 sdt vanilla
1/2 sdt garam

Cara Membuat :
  • Masukkan terigu dalam mangkok besar, campur dengan garam dan vanilla ama garam, campur hingga rata
  • Tambahkan telur dan margarin, tuang air sedikit demi sedikit sambil diuleni. Terakhir masukkan keju parut, uleni hingga tercampur rata
  • Bungkus adonan dengan plastik dan diamkan selama 15 sampai 20 menit.
  • Dengan menggunakan alat gilingan mie, gulung adonan menjadi pita pipih panjang dengan lebar 3 cm
  • Lilitkan pada ptongan pisang dan keju, sampai tertutup .
  • Goreng dalam minyak panas, hingga berwarna coklat keemasan.

No comments: